Ikut Pemilu, Anak Rantau Memilih di Dekat Kos

Minggu, 16 Maret 2014 12:15 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ikut Pemilu, Anak Rantau Memilih di Dekat Kos Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone) DEPOK - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok mempersilakan mahasiswa yang nantinya ingin mengajukan diri mengikuti pemilihan umum (pemilu) untuk mengisi form A5.

Nantinya, formulir A5 tersebut akan dibagikan kepada mahasiswa yang bersangkuran melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas.

Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM UI, Andi Aulia Rahman menggarisbawahi, nantinya mahasiswa yang mengajukan diri ini akan memilih di TPS sesuai dengan tempat tinggalnya di Depok dan akan memilih calon legislatif (caleg) dari Dapil Depok.

"Mahasiswa nanti akan memilih di TPS dekat kosan masing-masing. Jadi, ini bukan advokasi untuk mendirikan TPS di dalam kampus. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga netralitas kampus dalam Pemilu 2014 ini," ungkap Andi, Minggu (16/3/2014).

Terkait sosialisasi adanya pendirian Posko ini, pihaknya telah bekerjasama dengan BEM Fakultas dan termasuk teman-teman dari Paguyuban Mahasiswa se-UI.

"Kami berharap, semoga teman-teman mahasiswa rantau dapat berpartisipasi aktif dalam advokasi pindah TPS/DPT  ini, karena lima tahun Indonesia ke depan akan sangat bergantung pada bagaimana kita memaksimalkan hak pilih kita dalam Pemilu 2014 ini," tutup Andi. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »