Unnes Pecut Soft Skill Penerima Bidik Misi

Rabu, 28 Agustus 2013 20:04 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Foto : Unnes Foto : Unnes JAKARTA - Soft skill terbukti menjadi faktor penentu untuk bisa sukses di dunia kerja selain prestasi akademik. Menyadari pentingnya peran soft skill dalam diri generasi muda, maka Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar acara peningkatan soft skill bagi mahasiswa baru (maba) Bidik Misi 2013.

Sejumlah pembicara pun hadir guna berbagi ilmu dan motivasi kepada 1.750 mahasiswa tersebut. Salah satunya, Rektor Unnes Fatur Rokhman. Dia menyebut, mahasiswa harus berani menjadi inisiator.

"Berani jadi orang terdepan yang lebih maju. Apa pun masalahnya yang penting adalah karakter. Nilai kita adalah karakter. Nilai kemanusiaan adalah karakter yang kita miliki,” ungkap Fathur, seperti dilansir oleh Unnes, Rabu (28/8/2013).

Pada kesempatan itu pula, Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Alamsyah mengungkap, menjadi seorang penerima Bidik Misi berarti memiliki tanggung jawab yang lebih besar.

"Kalau kalian aktif kuliah bisa beradaptasi dan bertanggung jawab, kuliah dapat fasilitas dari negara maka harus bisa lebih berprestasi," ujar Alamsyah.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut hadir pula mahasiswa See Conic Unnes Rara Sato dari Jepang yang berbagi pesan untuk seluruh mahasiswa. Dia meminta para peserta untuk terus berusaha untuk mencapai semua mimpi mereka.

"Kalau kita punya impian bekerja keras lah dan jangan pernah berhenti menggapai impian," tuturnya dalam bahasa Jepang. (mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป