Lowongan di Bank Indonesia Ternyata Hoax!

Jum'at, 07 Juni 2013 18:58 wib | Rezkiana Nisaputra - Okezone

Lowongan di Bank Indonesia Ternyata Hoax! Gedung Bank Indonesia. (Foto: Okezone) JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengklarifikasi perihal lowongan pekerjaan yang belakangan ini beredar di blackberry messenger (BBM) yang disebar secara broadcast.

"Enggak valid itu, sudah kita klarifikasi," tegas Direktur Komunikasi Bank Indonesia (BI) Difi A Johansyah, saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (7/6/2013).

Beberapa orang pun sempat kecele dengan adanya penyebaran berita tersebut. "Saya pikir informasinya benar, ternyata enggak. Karena ketika dicek ke websitenya enggak bisa," tuturnya.

Adapun dalam lowongan tersebut meminta para pelamar untuk melamar secara online. Berikut isi dari pesan tersebut:

"INFO JOB. Bank Indonesia membuka kesempatan kepada putra/­putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui proses e-Recruitment (aplikasi online 1 s/d 14 Juni 2013)
Persyaratan:
1. WNI laki-laki/­perempuan
2. Pen. Min. S1 dgn IPK baik S1/S2 min 3.00 diutamakan di bid:
a. Ekonomi
b. Manajemen
c. Hukum
d. Teknik (industri,informatika/komp.)
e. Sosial ekonomi pertanian
f. MIPA
3. Usia maks per 1juni 2013 :
a. 28 tahun untuk S1
b. 32 tahun untuk S2
4. Bahasa ingris dengan sertifikat ITP TOEFL min 500 / IELTS min 5.5 yg masih berlaku s/­d 1juni 2013.yg tidak memiliki sertifikat,harus mengikuti tes kemampuan bahasa inggris yg diselengarakan oleh BI.
5. Tidak mempunyai saudara kandung/suami/­istri yg bekerja di Bank indonesia.
6. Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari institusi lain 7. Bersedia tidak hamil selama menjalani program pendidikan 8. Bersedia ditempatkan di seluruh Kantor bank indonesia http://­www.rekrutmenbi.­com/ http://www.rekrutmenbi.com/" (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »