Jalur Mandiri Unnes Buka Mulai 20 Juni 2013

Rabu, 29 Mei 2013 14:05 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : ist. Ilustrasi : ist. JAKARTA - Selain kedua jalur penerimaan mahasiswa baru secara nasional, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sebagian besar PTN masih menyediakan jalur masuk mandiri. Salah satunya adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Melalui jalur mandiri atau yang dikenal dengan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU), Unnes menyediakan 10 persen kursi dari total penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran dibuka secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id mulai 20 Juni hingga 16 Juli 2013.

Plt. Rektor Unnes Agus Wahyudin mengemukakan, dari seluruh mahasiswa yang akan diterima, di antaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi yang lolos persyaratan sesuai ketentuan yang tercantum pada laman http://bidikmisi.dikti.go.id.

“Semua program studi wajib mengikuti tes tertulis pada 21 Juli 2013 dan tes keterampilan 22 Juli 2013,” papar Agus, seperti dinukil dari laman Unnes, Rabu (29/5/2013).

Dia menjelaskan, peserta tes SPMU wajib melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Sedangkan peserta yang memilih kelompok Jurusan Seni dan Olahraga juga membayar biaya ujian keterampilan Rp150 ribu pada Bank BNI di seluruh Indonesia.

"Peserta SPMU wajib mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh Personal Identification Number (PIN). PIN itu yang digunakan untuk pembayaran biaya SPMU,” tambahnya.

Mahasiswa yang diterima melalui jalur SPMU akan diumumkan pada 26 Juli 2013 secara online melalui laman http://spmu.unnes.ac.id. (mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป