Guru SMAN 8 Bangga Muridnya Raih Nilai UN Tertinggi

Jum'at, 24 Mei 2013 09:23 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Logo SMA 8. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone) Logo SMA 8. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone) JAKARTA - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA akan diumumkan secara serentak hari ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun melansir 12 nama pelajar yang meraih nilai UN murni tertinggi.

Dari 12 nama tersebut, dua nama berasal dari SMAN 8 Jakarta, mereka adalah Gracia Isaura Raulina dan Sarah Alya Firnadya. Tak ayal, pihak sekolah pun merasa bangga karena anak didiknya menjadi dua orang terbaik di antara seluruh pelajar di Indonesia untuk tingkat SMA.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 8 Jakarta Ahmad Yani mengungkapkan pihaknya sangat senang dan bangga karena kedua siswanya meraih nilai UN tertinggi se-DKI.

"Saya gembira sekali, senang, surprise, ada dua anak didik kami merain nilai UN tertinggi se-DKI Jakarta," ujarnya kepada Okezone, saat ditemui di SMAN 8, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013).

Ahmad menjelaskan, tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya terdapat satu murid dengan nilai UN tertinggi se-Indonesia.

"Tahun lalu hanya Satu anak dengan nilai UN tertinggi 10 teratas se-Indonesia, tahun ini sekaligus dua murid. Ini suatu hal yang membanggakan, karena kedua siswa ini sudah mencapai hasil yang sangat memuaskan, dari pembinaan, pendalaman materi (PM), try out (TO), ditambah belajar di rumah, les privat, dll. Perjuangan mereka bisa kami banggakan," tambahnya. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป