10 Juni, Kemendikbud Serahkan Naskah Buku Kurikulum Baru

Senin, 20 Mei 2013 22:13 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Ilustrasi. (Foto: fanpop) Ilustrasi. (Foto: fanpop) JAKARTA - Rapat kerja (Raker) komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh masih berlangsung malam ini. Sepanjang raker, Nuh pun menjelaskan perihal penyiapan dokumen kurikulum.

"Penyiapan dokumen meliputi, naskah akademik, rasional pengembangan kurikulum, pedoman implementasi kurikulum, standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian, kompetensi isi dan kompetensi dasar SD/SMP/SMA/SMK semuanya sudah final," ucapnya, saat raker di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/5/2013) malam.

Nuh pun merincikan jadwal pengadaan buku untuk kurikulum 2013. Pengumuman lelang (metode pasca kualifikasi) pada 17 Mei dan pengumuman pemenang pada 3 Juni, sehingga membutuhkan waktu 18 hari.

"Tanda tangan kontrak dan penyerahan naskah buku pada 10 Juni, buku guru/siswa (bahan pelatihan) pada 4 Juli, buku siswa sampai di sekolah pada 14 Juli," jelasnya.

Jadi, tambah dia, dalam pengadaan buku kurikulum 2013, memakan waktu 20 hari untuk pencetakan, lima hari untuk pengepakan, dan 10 hari untuk pengiriman. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป