Ujian Nasional 2013 Gagal Total!

Kamis, 18 April 2013 19:40 wib | Amir Sarifudin - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone) Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone) BALIKPAPAN - Wakil Ketua Komisi X DPR RI menyayangkan pelaksanaan ujian nasional (UN) di daerah, utamanya di Kalimantan Timur (Kaltim) yang sempat tiga kali mengalami penundaan. Keputusan pun tidak jelas, dalam hitungan jam, waktu pelaksanaan UN berubah-ubah tanpa kepastian.

"Ini juga simpang siur beritanya, tadi saya tanya kepada kepala sekolah beliau juga tidak tahu apakah sekolah siap, kepala sekolah tidak bisa menjawab, menurut saya perintah itu harus jelas, Sehingga yang menerimanya, yang akan melaksanakannya jelas," katanya saat meninjau SMA 1 Balikpapan, Kamis (18/4/2013).

Syamsul mengatakan, siswa yang ditemuinya pun mengaku sangat kecewa karena sebelumnya dikatakan UN akan dilaksanakan Senin 22 April 2013 mendatang, tapi kini sekarang berubah menjadi Jumat 19 April 2013.

"Lihat saja apa kata anak-anak siswa tadi, mereka kecewa, apalagi besok harus ujian, dengan bidang studi matematika," ucapnya.

Syamsul menegaskan, pada pelaksanaan UN 2014 mendatang, tidak menutup kemungkinan akan direkomendasikan dihapus. "Ini akan kita evaluasi, nanti kita juga akan bahas di komisi, apa masih perlu UN atau tidak tahun depan," kata Syamsul.

Komisi X DPR RI, kata Syamsul, juga akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh untuk meminta pertanggungjawaban terkait karut marutnya pelaksanaan UN.  Politisi ini menilai, pelaksanaan UN tahun ini gagal total.

"Segera kita akan panggil Pak menterinya untuk meminta pertanggungjawaban, karena ini kegagalan. Berantakan penyelenggaraan UN tahun ini, ini akan menjadi bahan evaluasi. Pokoknya intinya UN ini kan tidak dijalankan dengan baik, manajemennya memang sangat buruk," nilainya. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป