Nilai Ujian Sekolah Harus Diunggah ke Disdik

Kamis, 28 Maret 2013 11:27 wib | Bramantyo - Okezone

Ilustrasi: lembar isian komputer. (Foto: collegedisabled) Ilustrasi: lembar isian komputer. (Foto: collegedisabled) SOLO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo menyatakan bahwa hasil Ujian Sekolah (US) SMA/SMK di Solo harus diunggah ke dalam web biosystem Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Tengah.

"Sesuai jadwal, nilai US kelas XII SMA/SMK harus diunggah ke biosystem antara 1 hingga 8 April 2013," jelas Sekretaris Panitia Ujian Nasional (UN) kota Solo 2013, Budi Setiono kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2013).

Budi mengatakan, hasil US memang harus selesai dikoreksi pada minggu ini. Setelah dikoreksi, nilai US harus segera diunggah oleh sekolah masing-masing ke dalam web biosystem Disdik Jateng. Sekolah tidak boleh terlambat. Karena bila terlambat, laman tersebut akan ditutup.

"Dengan kata lain, sebelum pelaksanaan UN, nilai US harus sudah selesai diunggah semua," imbuh Budi.

Pada kesempatan itu, Budi meminta kepada sekolah agar berhati-hati dalam memasukkan nilai US. Sebab, nilai US berpengaruh terhadap kelulusan siswa. Bila terdapat kesalahan, sekolah diberi kesempatan untuk merevisi dengan cara online saat jadwal pengunggahan belum ditutup.
(rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป