Daftar Beasiswa S-2 & S-3 LPDP Sebelum 30 April!

Kamis, 21 Maret 2013 10:50 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Ilustrasi: LPDP Ilustrasi: LPDP JAKARTA - Untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka program beasiswa Magister dan Doktoral dalam dan luar negeri. Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Prioritas program beasiswa LDPP akan difokuskan pada enam bidang keilmuan yakni teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama. Pelamar haruslah merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi kedinasan, maupun perguruan tinggi luar negeri yang diakui pemerintah.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen pendukung dan mengisi formulir sesuai format yang diberikan. Berkas pendaftaran juga harus dilengkapi dengan esai bertema 'Peranku bagi Indonesia', 'Sukses terbesar dalam hidupku' dan 'Rencana Studi untuk program Magister'.

Kemudian, saat seleksi wawancara, pelamar harus mencetak formulir pendaftaran yang sudah diisi. Melengkapi berkas pendaftaran dengan dokumen-dokumen asli berisi ijazah dan transkrip nilai, sertifikat TOEFL/IELTS/TOAFL dan yang setara, dan sertifikat Prestasi.

Siapkan juga surat-surat pernyataan berupa Surat Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Hukum, Surat Pernyataan Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Kode Etik Akademik, Surat Pernyataan mengabdi Kepada Kepentingan Bangsa Indonesia, dan Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa dari Sumber lain.

Sementara bagi mereka yang belum/tidak sedang bekerja,  wajib melampirkan Surat Keterangan dari tokoh masyarakat, sedangkan bagi yang sudah bekerja dapat menyertakan Surat Ijin Belajar dari atasan.

Deadline pendaftaran adalah 30 April 2013. Hasil seleksi administrasi (kelengkapan berkas) diumumkan pada 7 Mei 2013. Kemudian, psikotes dan wawancara dijadwalkan pada 11-12 Mei 2013, dan pengumuman kandidat penerima beasiswa Magister dan Doktor pada 31 Mei 2013. Informasi lengkap bisa disimak di laman LDPP. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป