Dahlan Iskan Menari untuk Guru Daerah Terpencil

Kamis, 07 Maret 2013 10:26 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Meneg BUMN menarikan Tari Dayak untuk guru-guru di daerah terpencil. (Foto: Dani JA/Okezone) Meneg BUMN menarikan Tari Dayak untuk guru-guru di daerah terpencil. (Foto: Dani JA/Okezone) JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut mempersembahkan Tari Dayak demi menghibur para guru dan siswa berprestasi dari daerah terpencil. Tarian tersebut dilakukannya saat pembukaan BUMN Peduli Rentangkan Cita Guru dan Siswa Berprestasi dari Daerah Terpencil.

Pantauan Okezone, mantan direktur utama PT PLN (Persero) ini tampak segar dan bersemangat ketika menari tarian khas Ketapang tersebut.

"Biasanya saya ikut senam setiap pagi," ujar Dahlan kepada wartawan saat pemberian apresiasi guru dan siswa berprestasi di pulau terpencil, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Sekadar informasi, BUMN Peduli Pendidikan dengan mencanangkan Program Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi dari Daerah Terpencil, Pulau Terluar, dan Wilayah Perbatasan Indonesia.

"Ini merupakan program yang diikuti total 450 guru dan siswa dari 30 kabupaten terpencil, perbatasan dan pulau terluar di Indonesia terdiri dari masing-masing lokasi 15 peserta (dua siswa SD, tiga siswa SMP, dua siswa SMU berprestasi, dan delapan orang guru berdedikasi)," jelas Dahlan. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป