Ruhut: Demokrat Rugi Jika Ibas Tak Nyaleg

Jum'at, 22 Februari 2013 12:51 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Ruhut beserta istrinya (Foto: Okezone) Ruhut beserta istrinya (Foto: Okezone) JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dikabarkan akan kembali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 mendatang. Padahal, baru saja Ibas mengundurkan diri dari DPR lantaran ingin fokus ke partai.
 
Menurut salah satu kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, tidak masalah apabila nantinya putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hendak maju lagi sebagai caleg. Sebab, hal itu adalah hak bagi setiap warga negara.
 
"Itu boleh saja, itu kan hak dia. Saya mendukung. Dia pendulang suara kami. Kalau dia enggak caleg malah kita kehilangan kursi," kata Ruhut saat dihubungi, Jumat (22/2/2013).
 
Keputusan pengunduran diri Ibas beberapa waktu lalu, kata Ruhut, memang bertujuan untuk lebih fokus membenahi partai. Jika nanti kondisi partai sudah membaik, maka tidak akan jadi masalah apabila Ibas akan maju sebagai caleg.
 
"Itu kan dia dalam rangka menguatkan partai dulu. Kalau nanti mau maju lagi boleh. Aku yakin partai kita akan bangkit. Kalau nanti partai sudah bagus apa lagi," tutup Ruhut.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป