Rektor UB Dukung Yohana X Factor

Senin, 18 Februari 2013 16:12 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Mahasiswi UB Yohana Febianti Hera menjadi finalis X Factor Indonesia. (Foto: dok. UB) Mahasiswi UB Yohana Febianti Hera menjadi finalis X Factor Indonesia. (Foto: dok. UB) JAKARTA - Penonton setia ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pasti tahu betul sosok Yohana. Gadis bersuara emas ini memikat hati para juri sejak hari pertama audisi.

Kekurangan pada penglihatan tidak menghalangi Yohana Febianti Hera menampilkan seluruh kemampuannya dalam seni tarik suara. Padahal, dulu dia sering dianggap sebelah mata karena status difabel yang melekat padanya. Siapa kira, Yohana kini menjadi satu dari 12 finalis X Factor dan dibimbing oleh penyanyi Rossa.

Gelombang dukungan untuk Yohana pun mengalir. Tidak terkecuali dari Rektor Universitas Brawijaya (UB) tempat Yohana menempuh studi. Seperti dituturkan sang ayah, Yohanes Geo Hera, Rektor UB  Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito ikut mendukung putrinya.

"Pak Rektor Yogi Sugito berpesan agar Yohana berupaya semaksimal mungkin. Kalau nanti gagal tidak perlu menyesal. Pak Rektor sangat mendukung Yohana," kata Yohanes, seperti dikutip dari laman berita UB, Prasetya Online, Senin (18/2/2013).

Kerennya lagi, meski masih menjadi finalis X Factor Indonesia, sejak satu bulan lalu, Yohana sudah mengantongi kontrak selama lima tahun dengan Sony Music. Asyik, ya?

Nah, untuk mendukung lancarnya penampilan Yohana selama masa karantina, sang ibu pun setia mendampingi Yohana. Hal ini merupakan hak khusus yang diberikan panitia mengingat kondisi Yohana. Menurut Yohanes, selain berdoa, dia juga rajin menggalang dukungan dari berbagai kalangan.

"Saya mulai dari pagi sampai malam mencari berbagai dukungan untuk Yohana," imbuhnya. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป