Wisuda, STAN Luluskan 12 Mahasiswa Brilian

Rabu, 10 Oktober 2012 12:27 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Image: Corbis Image: Corbis JAKARTA - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) mewisuda 3.546 mahasiswa. Para wisudawan dan wisudawati tersebut dari berbagai program diploma keuangan.

Pelaksanaan sidang senat terbuka itu dilakukan pagi tadi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Dalam prosesi wisuda sekolah tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin secara khusus mewisuda para wisudawan terbaik yang jumlahnya 12 orang dari masing-masing spesialisasi Program Diploma Keuangan.

Wisudawan brilian dari program reguler adalah Tri Ikayanti dari Prodip III Kebendaharaan Negara dengan IPK 3,80, Anggara Pradnya Widhiantara dari Prodip III Pajak dengan IPK 3,81, Calvin Valenzuela dari Prodip III Penilai/PBB dengan IPK 3,64, Putu Lingga Pratama dari Prodip III Kepabean & Cukai dengan IPK 3,76, Fitriana Muslikawati dari Prodip III PPLN 49 dengan IPK 3,68, Hanung Adittya Aristyatama dari Prodip III Akuntansi dengan IPK 3,82, Erikson Samuel Simamora dari Prodip I Kepabeanan & Cukai dengan IPK 3,79, dan Novi Fatimatuzzahro dari Prodip I Pajak dengan IPK 3,71. Selain itu, Wildan Pratama Putra menjadi wisudawan terbaik dari Prodip III Akuntansi kelas kerjasama dengan Kabupaten Ketapang. Wildan mengantongi nilai IPK 3,76. 

Dari jalur tugas belajar, para wisudawan terbaik adalah Rizky Indra Setiawan dari Prodip IV Akuntansi  dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,64, Yasika Dewanti dari Prodip III Akuntansi dengan IPK 3,61, dan Masrul Andriyanto dari Prodip III Pajak dengan IPK 3,59.  Demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis Kemenkeu kepada Okezone, Rabu (10/10/2012).

Sementara secara umum, ke-3.546 wisudawan yang dikukuhkan STAN hari ini berasal dari kelompok tugas belajar yakni 186 mahasiswa program diploma (prodip) IV Akuntansi, 48 mahasiswa Prodip III Akuntansi, dan 91 mahasiswa Prodip III Pajak. Sementara itu, prodip reguler juga meluluskan para diploma keuangan yakni 209 mahasiswa Prodip III Kebendaharaan Negara, 427 mahasiswa Prodip III Pajak, 100 mahasiswa Prodip Penilai/Pajak Bumi Bangunan (PBB),  67 mahasiswa Prodip III Kepabeanan dan Cukai, 49 mahasiswa Prodip III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara (PPLN), 877 mahasiswa Prodip III Akuntansi, 726 mahasiswa Prodip I Kepabeanan dan Cukai, dan 731 mahasiswa Prodip I Pajak. Sementara itu, dari jalur kerjasama dengan Kabupaten Ketapang, STAN mewisuda 731 mahasiswa Prodip I Pajak.

Para lulusan STAN ini akan ditempatkan di berbagai departemen di lingkungan Kementerian Keuangan, Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai tenaga pengelola keuangan negara. Selain prosesi wisuda, kegiatan kali ini juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, BPK RI Dr. Daeng M Nazier, MA. Dia membawakan karya ilmiah berjudul "Pengelolaan Keuangan Negara dan SDM Aparatur Keuangan Negara".  (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป