I am President Yogya & Semarang Berebut Rp1 Miliar

Kamis, 13 September 2012 09:52 wib | -

I am President Yogya & Semarang Berebut Rp1 Miliar     Image: Corbis YOGYAKARTA – Kalangan aktivis mahasiswa mendominasi 40 peserta kontes bakat calon presiden bertajuk "I am President" yang digelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada (UGM), kemarin.

Keseharian mereka sebagai aktivis membuat para kontestan kurang mampu memosisikan diri sebagai presiden saat audisi dilaksanakan. "Kami kagum dengan cara para peserta berpidato menyampaikan visi dan misinya. Sayangnya mereka masih rancu dengan peran yang seharusnya memosisikan diri sebagai seorang presiden," ujar salah satu juri audisi Puji Karyanto.

Ditemui wartawan usai melakukan audisi, Puji bertutur, dalam berpidato, masing-masing peserta diberi kebebasan mengangkat isu yang ingin disampaikan berdasarkan visi dan misi.

Direktur Organizer Kompetisi Muhammad Asmi berkata, peserta dari Yogyakarta sangat berbeda dengan peserta dari daerah lainnya. Peserta Yogyakarta menyampaikan pidato dengan lebih pelan, tapi membawa visi dan misi menjadi pemimpin yang unik.

Perwakilan Yogyakarta yang melaju ke babak selanjutnya ialah Faizal Arief Kamil dan Muhammad Reza dari UGM serta Muhammad Aulia dari SMK Negeri 1 Semarang. Nantinya akan dipilih sepuluh besar yang lolos ke semifinal dan final. Hal menarik dari kontes tersebut ialah hadiah bagi pemenang yang cukup besar, yakni Rp1miliar. (ratih keswara/koran si) (//rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »