Mendikbud Tinjau ke SDN di Cibinong

Jum'at, 10 Agustus 2012 17:50 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Mendikbud Tinjau ke SDN di Cibinong Mendikbud M Nuh. (Foto : Rifa Nadia Nurfuadah/Okezone) CIBINONG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melakukan kunjungan ke SDN Ciriung 03 Cibinong guna melihat hasil rehabilitasi atas dana yang dikucurkan pada sekolah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Sekolah SDN Ciriung 03 Iim Rohiman menyatakan, sebelumnya terdapat di sekolah di lokasi tersebut, yakni SDN 05 yang terletak tepat di belakang SDN 03. "Setelah direhab, dua sekolah itu bergabung menjadi SDN Ciriung 03," ujar Iim di Cibinong, Bogor, Jumat (10/8/2012).

Iim menyebutkan, dana rehabilitasi yang diterima pihak sekolah untuk melakukan perbaikan sejumlah fasilitas itu mencapai ratusan juta. "Dana rehab yang diberikan sebesar Rp483,1 juta," paparnya.

Setelah melakukan kunjungan di SDN 03 Ciriung, Safari Ramadan Mendikbud pun kembali dilanjutkan. Kali kini destinasi M Nuh dan rombongan adalah SMPN 01 Cibinong (RSBI) yang letaknya tidak jauh dari SDN 03 Ciriung.

Pada kunjungan kedua ini, M Nuh disambut dengan tarian dan pengalungan karangan bunga oleh perwakilan siswa. Sambil menunggu waktu berbuka, kunjungan tersebut diisi oleh pembacaan ayat Alquran serta kasidahan.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป