BEM UI Tak Inginkan Pjs Rektor

Kamis, 09 Agustus 2012 16:56 wib | Annisa Riris Saputri - Okezone

Foto: dok. Okezone Foto: dok. Okezone JAKARTA - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menunjuk Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Djoko Santoso tidak disambut baik pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI.

Meski belum mendengar kabar resmi tentang penunjukan Pjs rektor UI tersebut, Ketua BEM UI Faldo Maldini menegaskan, pihaknya tetap menginginkan Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri lengser dari kursi kepemimpinan di UI sebelum masa jabatannya habis.

"BEM UI tidak melihat siapa yang ditunjuk sebagai Pjs rektor. Kami tetap tidak terima Gumilar dilepaskan masa jabatannya pada 14 Agustus nanti. Kami tetap meninginkan rektor lepas jabatan pada 12 Agustus," ujar Faldo ketika dihubungi Okezone, Kamis (9/8/2012).

Dirjen Dikti Kemendikbud Djoko Santoso akan menempati kursi Pjs rektor UI hingga terpilihnya rektor definitif Oktober mendatang. Pihak Majelis Wali Amanah (MWA) UI sendiri sudah mengetahui penunjukan ini dan berharap menerima surat resminya dari Mendikbud, Jumat, 10 Agustus besok.

(rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป