Dirjen Dikti Jadi Pjs Rektor UI

Kamis, 09 Agustus 2012 15:39 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Dirjen Dikti Kemendikbud Djoko Santoso (Foto: Rifa Nadia/Okezone) Dirjen Dikti Kemendikbud Djoko Santoso (Foto: Rifa Nadia/Okezone) JAKARTA - Mulai 14 Agustus mendatang, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) akan memiliki pemimpin baru. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Djoko Santoso akan memimpin kampus kuning tersebut hingga terpilih rektor baru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menunjuk Djoko sebagai pejabat sementara rektor UI. "Hal ini sesuai dengan permintaan majelis wali amanah (MWA) UI. Efektif per 14 Agustus," kata Nuh kepada Okezone, Kamis (9/8/2012).

Djoko akan memimpin UI sambil tetap menjalankan tugasnya sebagai dirjen Dikti Kemendikbud. Menurut Nuh, nantinya Djoko akan dibantu oleh para pelaksana harian di UI. "Tugas Pak Djoko sebagai Pjs rektor UI akan dibantu p[ara wakil rektor. Artinya, operasional UI akan tetap berjalan normal," imbuhnya.

Masa jabatan Gumilar Rusliwa Somantri sebagai rektor UI akan habis pada 14 Agustus 2012. Selanjutnya UI akan memilih rektor baru untuk masa jabatan 2012-2017.
(rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป