Binus International Berkampus di Mal

Rabu, 08 Agustus 2012 18:20 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Binus International Berkampus di Mal Perpustakaan kampus Binus International di mal fX (Foto: Margaret P/Okezone) JAKARTA - Universitas Bina Nusantara (Binus) Internasional membuka kampus baru untuk mahasiswa program S-1. Uniknya, cabang baru tersebut berlokasi di dalam pusat perbelanjaan (mal) FX, Senayan, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai enam.

Dalam sambutannya, Rektor Binus Hardjanto Prawobo mengungkap, adanya kampus ini diharapkan dapat meningkatkan kuantitas mahasiswa dan kualitas pendidikan di Binus Internasional. "Bukan ruangan yang ingin ditonjolkan tapi semangat teman-teman untuk mengisi dengan pendidikan," ujar Hardjanto saat launching kampus baru di FX, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012).

Dia menyebut, diperlukan kerjasama yang baik antara orangtua, mahasiswa, dan dosen sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Binus Internasional. "Sehingga tidak hanya menghasilkan mahasiswa berkelas dunia tapi juga karya yang bertaraf internasional," paparnya.

Sementara itu, Dekan Binus Internasional Firdaus Alamsjah mengaku, pembukaan kampus baru Binus Internasional di FX menunjukkan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Binus Internasional. "Tentu ini merupakan kerja keras dari segenap civitas academica Binus," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, Binus Internasional terus mengalami perkembangan baik dari segi jumlah mahasiswa maupun program studi (prodi). "Tahun 2000 hanya 55 mahasiswa dengan satu prodi, yaitu Computer Science. Sekarang semakin berkembang dengan jumlah mahasiswa sekira 1.000 orang," ungkapnya.

Senada dengan rektor, Firdaus berharap, adanya kampus baru ini juga dapat meningkatkan kualitas lulusan Binus, khususnya Binus Internasional. "Berdasarkan lulusan terakhir, sepertiga dari mereka telah mendapatkan pekerjaan di perusahaan multi nasional. Maka, ke depan, diharapkan jumlahnya akan meningkat," imbuh Firdaus.

Perkuliahan di kampus ini akan dimulai pada 17 Agustus mendatang. Untuk memudahkan mobilitas mahasiswa dari kampus Hang Lekir dan fX, maka disediakan shuttle bus yang beroperasi pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Bahkan, dengan kartu mahasiswa Binus, para mahasiswa akan mendapatkan potongan harga di sejumlah tenant di FX.

Layaknya kampus pada umumnya, di kampus ini terdapat 14 ruang kelas dan satu studio design serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya seperti perpustakaan dan student lounge. Ke depan, akan ada penambahan tujuh ruang kelas sehingga akan mampu menampung sekira 1.000 mahasiswa. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป