Olimpiade Matematika, Indonesia Raih 13 Emas

Selasa, 07 Agustus 2012 11:30 wib | Endang Gunawan - Sindo TV

Olimpiade Matematika, Indonesia Raih 13 Emas Image: Corbis BOGOR  - Prestasi pelajar di kancah internasional kembali membanggakan bangsa Indonesia.

Dalam kejuaran International Math Competition (IMC) 2012 yang dilaksanakan di Singapura, tim Indonesia memboyong 13 medali emas, 34 perak, 44 perunggu, dan 58 penghargaan Merit. Tim Indonesia kali ini diperkuat sedikitnya 150 pelajar. Mereka bersaing dengan kontingen dari 10 negara yaitu China, Hongkong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Menurut Pimpinan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra, keberhasilan kontingen Indonesia dalam IMC 2012 Singapura sangat membanggakan. Selain itu,  keberhasilan ini pun tak lepas dari peran serta  guru dan staf KPM.

Ridwan berencana, ke depannya akan membuat KPM di berbagai tempat. Dengan sistem seikhlasnya, Ridwan berharap banyak anak Indonesia yang bisa belajar matematika secara lebih baik lagi dan juga bisa difasilitasi untuk bisa berlomba ke luar negeri.
 
Dia mengimbuh, IMC merupakan rangkaian lomba yang rutin diikuti oleh KPM sebagai ajang mencari pengalaman. Dari 150 siswa yang mengikuti olimpiade matematika sejak 3 Agustus 2012, tiga di antaranya merupakan pelajar SDN Bina Insani, Kota Bogor.  Mereka adalah Faiz (Azzahid) dan Wafi yang mendapatkan medali Perunggu, serta Dika (Andika), peraih medali Perak. (Endang Gunawan/Sindo TV/rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »