Dosen UNY Presentasi Makalah di Konferensi Internasional

Rabu, 01 Agustus 2012 18:33 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Dosen UNY Presentasi Makalah di Konferensi Internasional Foto : UNY JAKARTA - Dosen Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Ali Mustadi terpilih menjadi salah satu pembicara dalam konferensi internasional. Pada konferensi bertajuk Comparative Education Society of Asia (CESA) 2012 itu Ali berbagi ilmu mengenai pentingnya kompetensi komunikatif bagi seorang guru.

Dalam konferensi yang berlangsung di Chulalongkorn University, Thailand, Ali menyajikan karya ilmiah berjudul “Redesigning English Course for Elementary School Teacher Education Based on Communicative Competence”. Demikian, seperti dikutip dari laman UNY, Rabu (1/8/2012).

Melalui konferensi ini, partisipan berkesempatan untuk mendengarkan, berbagi, dan mendiskusikan berbagai isu pendidikan bersama anggota yang hadir. Partisipan juga dapat mempresentasikan hasil penelitian terbaru, berdiskusi dengan anggota CESA dari seluruh penjuru dunia, serta melakukan kunjungan terhadap sekolah lokal di negara tersebut. Konferensi CESA 2012 dihadiri utusan dari berbagai perguruan tinggi dari 22 negara dengan 293 makalah yang kemudian dipresentasikan secara paralel.

CESA didirikan pada 1995. Konferensi biennial pertama dilaksanakan pada Desember 1996 di Waseda University, Tokyo, Jepang, dengan tema "Asian Perspectives in Education for the 21st Century". Lebih dari 200 orang berpartisipasi dalam konferensi tersebut termasuk anggota perwakilan CERC. Kemudian, konferensi CESA 2010 diselenggarakan di Gwangju National University of Education, South Korea, dengan tema, "Diversity, Co-existence, and Challenge of Multicultural Education in Asian Countries".

Keanggotaan CESA terbanyak berasal dari Jepang diikuti Hong Kong, Taiwan, dan Korea. Saat ini, CESA telah menjadi anggota resmi dari World Council of Comparative Education Societies (WCCES) di UNESCO PBB. (mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »