20 Tahun Teliti Primata, IPB Beri Randall Penghargaan

Selasa, 24 Juli 2012 15:05 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Foto : IPB Foto : IPB JAKARTA - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto memberikan sertifikat penghargaan kepada peneliti bidang primata dari University Of Washington, Randall C Kyes. Pemberian sertifikat ini merupakan penghargaan IPB terhadap Randall yang telah bekerja sama dalam bidang penelitian selama sekira 20 tahun.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang khususnya dalam bidang primata. Prof. Randall sudah secara konsisten selama 20 tahun mengadakan penelitian terkait primata dan mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk mahasiswa mahasiswa IPB,“ ujar Herry saat memberikan penghargaan, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (24/7/2012).

Penyerahan Sertifikat Penghargaan diserahkan secara khidmat dihadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Anas M Fauzi, Direktur Kerjasama Rinekso Soekmadi, Kepala Bidang Kerjasama Internasional M Agil, Sekretaris PSSP IPB Irma Herawati Suparto, dan Entang Iskandar. Selain sertifikat, Herry juga menyerahkan sebuah miniatur gedung Rektorat IPB dan beberapa buku terkait hasil riset IPB.

Randall mengaku sangat bahagia mendapatkan sertifikat tersebut. “Hal ini merupakan penghargaan untuk saya. IPB merupakan rumah ke dua bagi saya," kata Randall

Randall yang akan kembali ke Amerika pada Januari 2013 itu mengungkap, IPB sangat serius mendorong mahasiswa mahasiswanya untuk maju. Dia berharap, kerjasama ini terus terjaga dan berkembang. "Yang terpenting dalam kerjasama adalah bukan masalah pendanaan tetapi hubungan baik antara kedua belah pihak," tuturnya. (mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป