Kenapa Pakai Gadget?

Kamis, 19 Juli 2012 18:14 wib | Annisa Riris Saputri - Okezone

Image: Corbis Image: Corbis JAKARTA - Smartphone adalah gadget yang paling diminati masyarakat saat ini. Selain memudahkan komunikasi, smartphone juga dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mereka yang setiap harinya harus berhubungan dengan internet.

Penggunaan smartphone yang praktis ini mengundang perhatian banyak mahasiswa. Baik hanya untuk berkomunikasi, maupun untuk kelancaran perkuliahan.

Lira Fitrianti, mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran ini memiliki alasan tersendiri mengapa dia menggunakan smartphone Blackberry. "Tuntutan zaman, dan info bisa jadi lebih cepat kalau pake smartphone," ujar Lira kepada Okezone.

Tidak jauh berbeda dengan Lira, Olla Arbi Lokananta memakai smartphone agar up to date mengikuti berbagai informasi. "Pakai smartphone juga agar komunikasi lancar dengan sesama pengguna smartphone. Pasti sebagai broadcaster wajib pakai," kata mahasiswa Universitas Budi Luhur Jurusan Broadcasting itu.

Refina Nurhadi punya cerita berbeda. Mahasiswa tingkat dua Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut mengaku, menggunakan smartphone hanya karena pemberian. "Saya pakai smartphone karena handphone yang lama sudah rusak, jadi dibelikannya yang ini deh," ujar Fina singkat.

Gadget memang sangat menentramkan, apalagi saat tugas kuliah sedang banyak-banyaknya. Tetapi, jangan sampai pemakaian gadget yang berlebihan justru akan menimbulkan masalah tersendiri. Akan lebih baik pemakaian gadget disesuaikan dengan keperluan. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป