Rektor UNM Umumkan Nama Pembantu Rektor Baru

Senin, 16 Juli 2012 18:04 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : ist. Ilustrasi : ist. JAKARTA - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Arismunandar secara resmi mengumumkan nama-nama pembantu rektor yang akan mendampinginya pada periode kedua kepemimpinannya. Pengumuman pejabat baru ini disampaikan Arismunandar dalam rapat senat UNM, Senin (16/7/2012). 

Arismunandar mengungkapkan, pemilihan komposisi nama-nama pembantunya tersebut dilakukan melalui pertimbangan yang matang, rasional dan istikhara. "Beberapa nama calon yang kompoten, saya seleksi dengan melihat latarbelakang dan kompetensi yang mereka miliki," papar Arismunandar, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (16/7/2012).

Pada kepengurusan kali ini, Sofyan Salam tetap menjabat sebagai Pembantu Rektor Bidang Bidang Akademik. Sementara posisi Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dihuni oleh Nurdin Noni yang sebelumnya menjabat Pembantu Rektor Bidang Kerjasama. Jabatan sebagai pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan diemban oleh Hery Tahir yang juga masih menjabat sebagai Asisten Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan PPs UNM. Sedangkan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama diamanahkan kepada Eko Hadi Sujiono yang juga merupakan Ketua Penyelenggara Sertifikasi Guru Rayon 1 24.

Minggu sore, lanjut Arismunandar, saya baru memberitahukan kepada yang bersangkutan dan meminta kepastian kesediaan mereka untuk menerima amanah ini. "Saya mohon kepada anggota senat dan segenap civitas akademika UNM untuk mendukung keputusan ini," katanya berharap.
 
Pada kesempatan tersebut, mantan wakil rektor II UNM, Andi Ihsan mengaku banyak kekurangan yang dilakukan selama dirinya menjabat. "Saya berharap pejabat PR II yang baru mampu mengatasi segala kekurangan ini dan berbuat lebih baik lagi," imbuh Andi.

Senada dengan Andi, mantan wakil rektor III UNM, Hamsu Gani menyatakan, selama delapan tahun masa baktinya, tentu tidak semuanya dilalui dengan indah. Menurut Hamsu, banyak masalah yang belum terselesaikan. "Saya mohon maaf atas segala kekurangan saya selama menjabat dan selamat bekerja buat PR III baru," tutur Hamsu.

Rencananya para pembantu rektor ini akan dilantik pada Rabu, 18 Juli 2012 di auditorium Amanagappa bersama dengan sejumlah pejabat baru lainnya.
(mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป