Wamenlu Support Prodi HI UNS

Senin, 16 Juli 2012 16:19 wib | Bramantyo - Okezone

Foto : Bramantyo/okezone Foto : Bramantyo/okezone SOLO – Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Wardana menyatakan siap mendukung keberadaan Program studi Hubungan International (HI) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang dilaunching, Senin (16/7/2012) di Rektorat UNS, Solo, Jawa Tengah. Salah satu support yang diberikan Kementerian Luar Negeri kepada Program studi HI UNS adalah penandatanganan MoU antara UNS dengan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). 

“Keberadaan program studi Hubungan Internasional bukan sebatas melihat dari literaturnya, tetapi bisa mendengar pengalaman dari Kementerian Luar Negeri. Terutama praktek di lapangan seperti apa,” ujar Wardana yang didampingi Rektor UNS Ravik Karsidi, seusai acara launching, Senin (16/7/2012).

Wardana menyatakan, Kemenlu siap melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman dengan civitas program studi Hubungan Internasional. “Terus terang, kami memerlukan tambahan wawasan, termasuk kontribusi pemikiran-pemikiran dari kalangan program studi Hubungan Internasional UNS bagi proses pengelolaan diplomasi hubungan luar negeri kita. Paling tidak, ada feedback bagi kita, dan penyiapan SDM yang handal,” tuturnya.

Sementara itu, program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS tahun akademik 2012/2013 ini untuk pertama kalinya dibuka secara resmi. Antusias calon mahasiswa yang mendaftar mencapai 600 orang.

“Antusias pendaftar program studi HI untuk pertama kali memang cukup besar. Padahal yang diterima hanya 50 calon mahasiswa. Cukup ketat memang dalam proses seleksi penerimaannya,” jelas Rektor UNS, Ravik Karsidi
(mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป