Kecewa dan Bahagia Warnai Pengumuman SNMPTN

Jum'at, 06 Juli 2012 20:05 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Kecewa dan Bahagia Warnai Pengumuman SNMPTN Ilustrasi : Corbis JAKARTA - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tulis 2012 memberikan dampak berbeda bagi tiap peserta. Ada tangis haru karena berhasil lolos seleksi, adapula yang kecewa karena belum berhasil menembus lubang jarum tersebut.  
Rasa bahagia kini menyelimuti salah satu peserta SNMPTN yang dinyatakan lolos seleksi, yaitu Theodorus Tio Wibowo. "Puji Tuhan saya lolos SNMPTN dan diterima pada pilihan kedua saya, yaitu Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta," ujar Tio ketika dihubungi Okezone, Jumat (6/7/2012).
 
Dia menyebutkan, dibutuhkan waktu agak lama untuk dapat mengakses informasi pada laman resmi SNMPTN. "Saya buka laman resmi SNMPTN dari pukul 19.00 WIB baru terbuka sekira 19.30 WIB. Harus direfresh berkali-kali baru bisa diakses," katanya menjelaskan.
 
Meski telah diterima di UGM, Tio menyatakan, akan tetap mengikuti jalur mandiri Universitas Indonesia (UI) atau SIMAK. "Sebenarnya saya ingin masuk Teknik Elektro, tapi passing grade Teknik Elektro UGM sama-sama tinggi dengan pilihan pertama saya di STEI Institut Teknologi Bandung (ITB). Kalau dua pilihan itu sama-sama tinggi, peluang saya untuk masuk akan sangat kecil," papar alumni SMAN 91 Jakarta Timur ini.
 
Jika, Tio tengah berbahagia, Risvi justru mengalami nasib berbeda. Alumni SMAN 3 Bogor ini telah mengakses laman resmi SNMPTN dan mendapati namanya dinyatakan belum lolos. "Sudah lihat di laman resmi SNMPTN tapi belum diterima," kata Risvi.
 
Meski dinyatakan belum lolos, pemuda yang memilih jurusan Komunikasi UI dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung ini tidak berkecil hati. "Saya tidak patah semangat. Saya akan mencoba jalur mandiri Unpad dan tetap mengambil jurusan Komunikasi. Apalagi orangtua juga memberikan dukungan dan membesarkan hati saya," ujarnya.
 
Serupa dengan Tio, Risvi mengaku kesulitan mengakses pengumuman melalui laman resmi SNMPTN. "Server down terus. Saya menunggu setengah jam untuk bisa mengakses pengumuman. Dari pukul 19.00 WIB saya buka, baru bisa dilihat pukul 19.30 WIB," ungkap Risvi.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »