29 PTS Di Jabar Dapat Uang KKN Rp5 M

Senin, 02 Juli 2012 16:54 wib | Iman Herdiana - Okezone

Image: Corbis Image: Corbis BANDUNG - Sebanyak 29 perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat mendapat bantuan dana hibah untuk kuliah kerja nyata (KKN) Rp5 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkata, hibah Rp5 miliar ini untuk dikelola oleh masing-masing PTS demi melancarkan program KKN para mahasiswanya. Tiap kampus menerima besaran dana bervariasi, antara Rp25 juta hingga Rp450 juta.

"Hibah tersebut sudah kami luncurkan ke seluruh PTS," kata Heryawan, usai melepas sekira 2.000 mahasiswa peserta KKN tematik di Aula Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (2/7/2012).

Kepada para mahasiswa yang akan mengikuti program KKN, Heryawan berpesan supaya mereka bisa mempraktikkan dan memberikan pengetahuannya kepada masyarakat. "Saya harap KKN itu benar-benar jadi kuliah kerja nyata," tandasnya.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ade Sadikin Akhyadi menjelaskan, program tematik KKN tersebut bertujuan untuk mencapai akselerasi pembangunan dan semakin meningkatnya pemberdayaan masyarakat dalam program pembangunan.

Ade menambahkan, isu tematik KKN tahun ini adalah peningkatan kualitas bidang pendidikan, daya beli masyarakat, infrastruktur, budaya lokal, dan komitmen Gubernur Jabar dalam mencanangkan pembangunan di bidang peningkatan kualitas kesehatan. "Program ini diharapkan mampu mengintegrasikan kemampuan mahasiswa dalam memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat," tuturnya. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป