Waspadai "Titipan" Anak Pejabat

Kamis, 28 Juni 2012 17:30 wib | Iman Herdiana - Okezone

Image: Corbis Image: Corbis BANDUNG – Praktik pejabat "menitipkan" anak mereka ke sekolah perlu diwaspadai pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2012 jenjang SD hingga SMA. 

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha menilai, para pejabat yang memasukan anaknya lewat jalur ‘titipan’ tanpa melalui proses resmi tidak sepatutnya dilakukan. "Saya kira titip-menitip itu tidak baik. Kita harus meminimalisasi hal seperti itu," kata Ahman saat ditemui wartawan di DPRD Kota Bandung, Kamis (28/6/2012).

Sebagai Ketua Komisi D yang menaungi permasalahan pendidikan, Ahmad bertugas untuk mengawasi hal itu. Dia mengaku, belum mendapat aduan tentang masalah "siswa titipan" tersebut. "Sampai sekarang kami belum mendapat aduan perilaku pejabat pemerintah Kota Bandung yang memasukan anaknya dan anak orang lain melalu jalur titipan," katanya.

Ahmad berharap hal semacam itu tidak terjadi. Dia juga menegaskan, jika pihak sekolah atau orang yang mengetahui hal itu terjadi sebaiknya langsung melapor ke Komisi D. "Tentu saja nanti ada sanksi kepada pejabatnya," tegasnya. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป