Mau Sukses UAS? Contek Tips Ini

Selasa, 26 Juni 2012 14:46 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Image: corbis.com Image: corbis.com SISTEM kebut semalam (SKS) menjelang ujian akhir semester (UAS) tidak akan membuatmu maksimal memahami materi kuliah. Selain itu, SKS juga akan membuatmu stres karena harus mempelajari semua bahan ujian dalam satu malam, dan kebanyakan dari materi tersebut pun akan kamu lupakan. Dampak lainnya, kamu akan kekurangan tidur, hal yang seringkali kamu abaikan. 

Ramón Campayo, pemegang rekor dunia untuk menghafal tercepat dan menghafal sesuatu dalam waktu lama berbagi tips untuk membantumu menghafal pelajaran. Contek triknya, seperti dinukil dari buku Canpayo, Maximize Your Memory, yang dilansir Her Campus, Selasa (26/6/2012).

- Jika kamu khawatir akan melupakan informasi, jangan khawatir, karena kemungkinan kamu akan mengalaminya. Rileks!

- Tutup mulutmu. Membaca dengan suara keras atau menggerakkan bibir akan membuatmu membaca lebih lambat.

- Makan, tidur, berolahraga, dan minumlah vitamin. Semua ini akan membantu tubuh dan otakmu bekerjasama untuk meraih nilai ujian terbaik.

Selamat belajar!
(rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป