Tak Lulus SNMPTN? Jangan Putus Asa!

Senin, 25 Juni 2012 16:26 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Image: corbis.com Image: corbis.com JAKARTA - Menanti pengumuman jalur tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 sama mendebarkannya ketika melaksanakan SNMPTN tersebut. Setelah berkompetisi dengan berbagai pelajar se-Nusantara, sekira 600 ribu peserta SNMPTN tengah deg-degan menanti pengumuman, 7 Juli mendatang.

Jumlah kursi yang ditawarkan pada jalur tulis SNMPTN berbanding jauh dengan jumlah peserta. Maka, kemungkinan para peserta untuk lolos dari lubang jarum pun sangat sulit.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengimbau agar para peserta tidak berkecil hati menghadapi persaingan tersebut. "Insya Allah akan ada yang lolos dan tidak lolos dalam SNMPTN mengingat jumlah kursi yang disediakan tidak sebanding dengan para peserta. Maka, jika tidak lolos itu adalah hal yang lumrah," kata M Nuh kepada Okezone, seusai menghadiri raker postur anggaran pendidikan di DPR, Senayan, Jakarta Selatan , Senin (25/6/2012).

Bagi mereka yang tidak lolos, lanjut M Nuh, bukan berarti pendidikan telah berakhir. "Yang penting tidak boleh putus asa. Masih ada jalur lain yang bisa ditempuh untuk melanjutkan pendidikan," tuturnya. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป