RUU Dikdok Masih Menggantung

Senin, 25 Juni 2012 16:51 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Image: corbis.com Image: corbis.com JAKARTA - Jika tidak lama lagi Rancangan Undang-Undang Pendidikan Tinggi (RUU PT) akan disahkan, bagaimana nasib RUU Pendidikan Kedokteran (Dikdok)? Sama halnya dengan RUU PT, pengesahan RUU Dikdok juga harus tertunda.

Menanggapi hal tersebut Dirjen Dikti Djoko Santoso menyebut, saat ini RUU Dikdok masih dalam proses pengkajian. "RUU Dikdok sama nasibnya dengan RUU PT. Masih dalam pengkajian," kata Djoko kepada Okezone seusai raker postur anggaran pendidikan di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012).

Djoko menambah, saat ini masih ada beberapa bagian RUU Dikdok yang menuai kontroversi dari kalangan profesi. "Memang ada beberapa bagian yang kontroversial di kalangan profesi. Namun, untuk detail keberatan mengenai hal tersebut bisa ditanyakan langsung ke kalangan profesi. Semoga dalam waktu dekat juga bisa selesai," ujarnya.

Kontroversi pada RUU Dikdok itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR Syamsul Bachri. "Kemungkinan besar akan ada pengkajian ulang RUU Dikdok karena masih banyak kontroversi. Tidak dijelaskan kontroversinya di bagian apa, tapi akan didalami kembali," ungkap Syamsul.

Menurut Syamsul, RUU Dikdok memerlukan waktu lebih lama untuk disahkan. "Tidak terlalu optimistis RUU Dikdok akan selesai dalam waktu dekat. Tapi saya berharap akan selesai dalam masa sidang ini," tutur Ketua Panja RUU PT tersebut. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป