Nisa: Raih Cumlaude dengan Niat dan Ibadah

Jum'at, 22 Juni 2012 10:02 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Foto : Nisa Hermina Putri/Unsoed Foto : Nisa Hermina Putri/Unsoed JAKARTA - Di mana ada niat, maka di situ ada jalan. Peribahasa ini tampaknya yang dipegang teguh oleh Nisa Hermina Putri. Alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwekerto berhasil merampungkan kuliah S-1nya dengan predikat Cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna, yakni 3,92.

Menjadi yang terbaik di antara yang terbaik tentu tidak mudah bagi Nisa. Kesibukannya dalam perkuliahan sebagai mahasiswa kedokteran dijalaninya sehari-hari sembari beraktivitas di berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Alhamdulillah, semua karena Tuhan,” ujar Nisa, seperti dikutip dari laman Unsoed, Jumat (22/6/2012).

Salah satu rahasia keberhasilan Nisa tampaknya terletak dari niatnya dalam menempuh studi. “Kuncinya luruskan niat, dan lakukan semuanya karena ibadah," imbuh mahasiswa berkerudung tersebut.

Langkah Nisa untuk menjadi dokter dan mengabdikan ilmunya bagi masyarakat tidak berhenti sampai di sini. Setelah gelar sarjana kedokteran diraihnya dengan gemilang, Nisa juga bertekad dapat menjalani pendidikan profesi dokternya dengan lancar. Menurut Nisa, memasrahkan diri kepada Sang Pencipta menjadi kunci untuk dapat melancarkan segala persoalan. “Kalau ada masalah atau kendala apapun yang penting serahkan sama Allah dan luruskan niat,” tutur dara kelahiran Ciamis, 16 September 2012 itu.

Selain Nisa, pada wisuda Unsoed ke-105 tersebut, terdapat 28 wisudawan FKIK yang turut meraih predikat cumlaude. Sementara jumlah total wisudawan dari FKIK adalah sebanyak 30 orang.(mrg) (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป