Jalur Mandiri Unnes Dibuka 7 Juli 2012

Kamis, 21 Juni 2012 10:18 wib | -

Jalur Mandiri Unnes Dibuka 7 Juli 2012 Ilustrasi: ist. SEMARANG – Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa universitas Negeri Semarang (SPMU) atau jalur mandiri mulai dibuka pada 7 Juli mendatang. Seperti pelaksanaan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan maupun ujian tulis, pendaftaran jalur mandiri dibuka secara online.

Ketua Panitia SPMU M Khafid menjelaskan, para calon peserta dapat melihat info dan melakukan pendaftaran pada laman yang disediakan, yakni spmu.unnes.ac.id. Pada jalur ini, Unnes juga tidak membedakan biaya kuliah serta pendaftaran dengan pendaftar serta mahasiswa yang diterima melalui SNMPTN.

"Bahkan, Unnes masih menyediakan 300 beasiswa Bidik Misi bagi calon mahasiswa melalui jalur ini. Total, Unnes menyediakan kuota Bidik Misi 1.500 orang pada tahun ini," ujarnya kemarin.

Jalur mandiri tersebut tetap memiliki batasan tahun lulusan. Artinya, yang dapat mendaftar melalui jalur tersebut adalah siswa SMA sederajat yang lulus tahun 2012, 2011, dan yang paling lama lulusan 2010. "Dengan demikian, lulusan yang lebih dari tahun ditentukan tidak dapat mendaftar melalui jalur ini. Bidik Misi dikhususkan bagi mereka yang merupakan lulusan 2011 dan 2012," paparnya.

Kepala UPT Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo menambah, pada jalur mandiri program studi yang diikutkan jauh lebih lengkap ketimbang jalur penerimaan lainnya. "Semua program studi baik S-1 dan D-3 yang dimiliki Unnes diikutkan," paparnya. (susilo himawan/koran si) (//rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »