Dicari, Jawara Badminton Indonesia!

Sabtu, 16 Juni 2012 15:31 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

FOBC 2012 (ist.) FOBC 2012 (ist.) JAKARTA - Dahulu, Indonesia dikenal sebagai negara yang tak terkalahkan dalam dunia bulutangkis (badminton). Kini, gegap gempita jawara mulai redup.

Bertolak dari kondisi tersebut, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) pun tergerak mendengungkan kembali supremitas bulutangkis Indonesia. Sejak 2009, mereka rutin menggelar ajang FISIP UI Open Badminton Championship (FOBC). Tahun ini, ajang yang sama kembali digelar pada 13-19 Juli 2012, di Balairung dan Gymnasium UI.

Menggandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), FOBC tahun ini mengusung tema "Kolaborasi Olahraga dan Seni" dengan tagline "Gerak Aktif, Budaya Kreatif, Berani Sportif". Panitia berharap, kegiatan ini dapat membuktikan, prestasi akademis dan non akademis dapat berjalan seiringan. "Misi utama dari kegiatan ini adalah menanamkan kepada setiap peserta bahwa atlet tetap harus bersekolah," demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis panitia FOBC 2012 kepada Okezone, Sabtu (16/6/2012).

Nah, jika kamu belum punya rencana untuk mengisi liburan semester usai UAS nanti, datang saja ke UI dan saksikan bibit-bibit atlet bulutangkis beraksi. Selain turnamen, kamu juga bisa mengikuti coaching clinic, bedah film dan seminar, lomba fotografi, lomba jingle FOBC, cheerleaders, dan badminton charity. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan bazaar dan pameran.

Mau tahu lebih lanjut tentang FOBC? Buka saja laman di http://fobc.web.id atau menghubungi Kekes di nomor 087821782224. Kamu juga bisa langsung mengunjungi sekretariat FOBC 2012 di Gedung Nusantara 2 Ruang 103, Kampus FISIP UI, Depok. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป