1.000 Maba IPB Kuliah Gratis!

Sabtu, 16 Juni 2012 12:05 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Ilustrasi: ist. Ilustrasi: ist. JAKARTA - Tahun ini, seribu mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) akan mengikuti kuliah gratis hingga lulus. Mereka merupakan peserta program Bidik Misi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Direktur Kemahasiswaan IPB Rimbawan berujar, 876 di antara mahasiswa Bidik Misi IPB adalah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan. "Sisa 124-nya akan kami saring dari SNMPTN jalur Ujian Tulis dan Ujian Talenta Masuk IPB," ujar Rimbawan, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (16/6/2012).

Selain Bidik Misi, IPB juga menyiapkan kuota 127 beasiswa lain untuk mahasiswa baru yang kurang mampu. Rimbawan menjamin, kesempatan mahasiswa baru IPB mendapatkan beasiswa selain Bidik Misi terbuka luas melalui berbagai beasiswa yang disediakan alumni, pengusaha, dan perusahaan swasta. Mahasiswa, kata Rimbawan, dipersilakan mengajukan lamaran beasiswa kepada Direktorat Kemahasiswaan IPB.

"Tahun lalu, IPB menggelontorkan beasiswa hingga Rp60 miliar dari berbagai donatur," imbuhnya.
(rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป