Bandung Akan Miliki Institut Seni

Rabu, 13 Juni 2012 11:02 wib | Iman Herdiana - Okezone

Bandung Akan Miliki Institut Seni Logo STSI (ist.) BANDUNG - Pemerintah daerah Bandung kini tengah bersiap menghadapi perubahan Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) menjadi Institut Seni Indonesia (ISI).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengaku, saat ini pihaknya tengah menegosiasi perubahan tersebut. Kata Heryawan, Pemerintah Provinsi Jabar sudah membicarakan perubahan status STSI tersebut dengan Ketua STSI Endang Caturwati dan Komisi X DPR RI. 

"Kami sudah ngobrol-ngobrol tentang perubahan STSI menjadi institut, tinggal dipertajam lagi nantinya," kata Heryawan dalam pembukaan West Java Wayang Festival 2012 di Kampus STSI Bandung, kemarin malam.

Heryawan berkata, STSI tidak hanya berubah status jadi ISI. STSI akan menempati tempat dan gedung baru di lahan seluas 30 hektare (ha) yang akan dibeli dengan biaya dari APBN. ISI nantinya akan menempati gedung seluas tujuh ha di lahan seluas 30 ha tersebut. "Biaya dari APBN. Kami juga akan membantu dan mendukung pembangunannya," sebutnya.

Meski begitu, Heryawan masih merahasiakan tempat untuk pembangunan ISI. "Mudah-mudahan 2013 pembebasan lahan selesai, dan 2014 mulai dibangun," katanya. 

Dengan dibangunnya ISI, diharapkan Bandung atau Jabar memiliki pusat pendidikan dan pertunjukan seni. Dengan begitu, Bandung tidak hanya menjadi kota kuliner, pusat belanja, dan pusat kemacetan. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »