Tim UPPM UB Ikuti Wisata Posdaya IPB

Selasa, 12 Juni 2012 19:03 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : ist. Ilustrasi : ist. JAKARTA - Sebanyak 12 orang tim Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB), Malang, mengikuti Wisata Posdaya yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) LPPM Institut Pertanian Bogor (IPB). Tidak sekadar berwisata, mereka juga akan mempelajari kehidupan masyarakat sekitar.
 
Dalam wisata ini, peserta bermalam di Posdaya Kenanga Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat. Selama dua hari satu malam, peserta akan berada di tengah-tengah masyarakat. “Wisata Posdaya ini adalah terobosan baru. Bukan sekadar jalan-jalan, tapi menikmati alam dengan meningkatkan informasi tentang pemberdayaan. Rombongan dari UB ini merupakan peserta pertama yang ikut Wisata Posdaya, mereka mengambil tiga paket pelatihan, yaitu kelas gizi, manajemen posyandu, dan kelas ibu. Di sinilah nilai tambah yang kami tawarkan,” ujar salah satu peneliti P2SDM LPPM IPB Yannefri Bakhtiar, seperti disitat dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (12/6/2012).
 
Yannefri mengatakan, Wisata Posdaya secara otomatis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang dijadikan tempat hunian, seperti berkembangnya bisnis penginapan, bisnis makanan, hingga bisnis oleh-oleh. “Ke depan, wisata Posdaya ini akan kami tawarkan pada keluarga-keluarga Jakarta yang selama ini banyak berlibur ke Puncak. Karena itu, Insya Allah dengan wisata Posdaya ini, potensi masyarakat melalui Posdaya menjadi luar biasa. Dan ini akan terus berlanjut, tidak akan berhenti,” tuturnya.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป