Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Ujian Tulis SNMPTN?

Minggu, 10 Juni 2012 19:03 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : Corbis Ilustrasi : Corbis PERSIAPAN para peserta ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 telah memasuki tahap akhir. Salah satu hal penting yang harus mereka persiapkan adalah berbagai perlengkapan yang diperlukan saat SNMPTN.

Lantas, apa saja perlengkapan yang harus dibawa ketika SNMPTN? Berikut berbagai barang yang harus ada dalam daftar perlengkapanmu.

Kartu tanda bukti pendaftaran
Letakkan kartu pesertamu di tempat yang akan selalu kamu bawa. Misalnya, tas, dompet, atau tempat pensil.

Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi atau Surat Tanda Lulus asli

Pensil 2B
Pastikan pensil yang kamu beli adalah pensil 2B, bukan HB atau jenis lainnya karena pensil yang tidak sesuai standar dan tidak terbaca komputer akan merugikan dirimu sendiri. Bawalah minimal dua buah pensil dalam kotak pensilmu.

Karet penghapus
Pilihlah jenis penghapus yang mampu menghapus dengan bersih sehingga tidak meninggalkan bekas atau mengotori lembar jawabanmu

Peraut pensil

Pembulat lembar jawaban komputer

Pakailan pakaian yang rapi dan sopan. Pakaian yang dianjurkan berupa baju berkerah, minimal polo shirt, celana panjang atau rok panjang, dan sepatu tertutup. Jika ingin mengenakan seragam sekolah juga diizinkan.

Pastikan semua perlengkapan tersebut telah kamu siapkan satu hari sebelum pelaksanaan ujian tulis SNMPTN. Cek kembali dan pastikan semua telah berada di dalam tasmu.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป