Unnes Teken MoU dengan Universitas Vietnam

Selasa, 05 Juni 2012 15:03 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Foto : Unnes Foto : Unnes JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalin kerjasama dengan Ho Chi Minh City University of Education (HCMCUE) Vietnam. Nota kesepahaman itu meliputi komitmen untuk bekerja sama dalam pertukaran mahasiswa, staf bursa, penelitian kolaborasi, dan seminar atau lokakarya.

Melalui pernyataan tertulis, SSU HCMCUE menjelaskan mereka memiliki banyak kepentingan yang sama dengan Unnes. Mereka juga ingin merumuskan standarisasi hubungan antara kedua pihak untuk memberikan konsistensi, dan titik fokus untuk persiapan, penyelenggaraan program, serta kolaborasi dan kerja sama.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama Unnes Fathur Rohman mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman itu sangat penting sebagai tanda HCMUE dan Unnes bersedia berkolaborasi aktif.

”Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada formalitas, tapi juga berlanjut menjadi aktivitas nyata berdasarkan nota kesepahaman yang saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak," ujar Fathur, seperti dinukil dari laman Unnes, Selasa (5/6/2012).

Usai penandatanganan nota kesepahaman, kedua belah pihak juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan (Memorandum of Agreement). Kerjasama ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Harry Pramono dengan Dean Faculty of Physical Education HCMCUE.

Penandatangan nota kesepakatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian akademik, dan pembinaan olahraga. Kedua belah pihak setuju untuk menjalin kerjasama, seperti penelitian kolaboratif, simposium, pertukaran informasi, pertukaran mahasiswa sarjana dan pascasarjana, serta pertukaran pelatihan lokakarya.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป