FK & FKG Pincut Hati Para Pelajar

Jum'at, 01 Juni 2012 18:02 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : Corbis Ilustrasi : Corbis JAKARTA - Program studi (prodi) Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto masih memiliki magnet di hati masyarakat. Bahkan mereka berusaha datang langsung dan mencari informasi sedini mungkin tentang kedua bidang studi tersebut.

Hal ini yang ditempuh sekira 150 siswa SMA dan MA yang berasal dari Eks Karesidenan Priangan Timur, Jawa Barat. Dekan Fakultas Kedokteran & Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) Unsoed Retno Widiastuti mengungkapkan, studi di kedokteran maupun ilmu-ilmu kesehatan di Unsoed tidak hanya membutuhkan kemampuan akademik yang cerdas semata melainkan juga motivasi dan semangat juang untuk melalui studi dengan baik.

Pada kesempatan itu, diuraikan pula tentang karakteristik pendidikan kedokteran dan ilmu-ilmu kesehatan yang terintegrasi dalam satu atap, yakni kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, keperawatan, kesehatan masyarakat dan ilmu gizi. Sejumlah pertanyaan pun mengemuka dari para siswa, seperti pembiayaan, model pembelajaran dan kehidupan di Purwokerto.

Setelah puas mendapat jawaban dari semua pertanyaan tersebut, para siswa pun diantar ke Jurusan Kedokteran untuk melihat proses belajar serta sarana prasarana yang dimiliki Unsoed. Usai mengunjungi Jurusan Kedokteran, para siswa tersebut kemudian mengunjungi Jurusan Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan (RSGMP) Unsoed yang diterima langsung oleh Direktur RSGMP Unsoed Arwita.

Arwita menjelaskan, meski baru berusia empat tahun, Kedokteran Gigi Unsoed berusaha mengakserasi diri dalam proses pembelajarannya. “Untuk menjadi seorang dokter gigi, mahasiswa tidak cukup hanya dengan meraih gelar sarjana, dia harus masuk pendidikan profesi di rumah sakit," ujar Arwita, seperti dilansir dari laman Unsoed, Jumat (1/6/2012).

Dia mengungkapkan, mengenai pendidikan profesi dapat segera dilanjutkan di Unsoed. Mulai September mendatang, pendidikan profesi kedokteran gigi Unsoed akan resmi dioperasionalkan penggunaannya serta bagi masyarakat umum.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป