Tingkatkan Vokasi, Undip Gandeng Universitas Jepang

Jum'at, 01 Juni 2012 16:05 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : ist. Ilustrasi : ist. JAKARTA - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggandeng Akashi National College of Technology (ANCT) Jepang dalam pendidikan vokasi. Nota kesepahaman itu meliputi komitmen kerjasama dalam pertukaran staf fakultas dan peneliti, pertukaran mahasiswa, kegiatan penelitian bersama (joint research), pertukaran materi akademik, serta publikasi dan informasi lainnya. Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Undip Sudharto P Hadi dengan President ANCT Jun Kyokane.

Dalam sambutannya, Sudharto mengemukakan, sebagai universitas negeri, Undip juga memiliki program vokasi, contohnya program profesi. “Untuk menunjang Visi Undip menjadi universitas riset pada 2020, maka kami mengembangkan kurikulum program kerjasama seperti pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama dengan beberapa perguruan tinggi baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri,” ujar Sudharto, seperti dilansir dari situs Undip, Jumat (1/6/2012).

Kerjasama ini bukan merupakan kali pertama antara ANCT dan Undip. Jun Kyokane menyatakan, sebelumnya mereka telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Undip untuk pertukaran staf pengajar. Namun, dia mengaku, ingin mencoba mengembangkan kerjasama dalam lingkup lebih luas, yakni pada pendidikan vokasi.

“Undip dan ANCT memiliki kesamaan visi dalam memelihara talenta-talenta muda dalam pengembangan karir. Dan dengan adanya MOU ini kami mengharapkan semakin eratnya hubungan kedua institusi di masa mendatang,” imbuhnya.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป