Rebut 1 Beasiswa TI ke Makedonia Ini!

Senin, 28 Mei 2012 13:08 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Pemerintah Makedonia menyediakan satu beasiswa TI untuk mahasiswa Indonesia. (ist.) Pemerintah Makedonia menyediakan satu beasiswa TI untuk mahasiswa Indonesia. (ist.) JAKARTA - Pemerintah Makedonia melalui KBRI Budapest menawarkan satu beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Jika terpilih, kamu akan mengikuti kuliah di University of Information Science and Technology "St. Paul The Apostle" selama satu tahun. Kampus tersebut terletak di Ohrid, sekira 185 km dari ibu kota Makedonia, Skopje. 

Kamu yang tertarik melamar untuk beasiswa ini harus berumur tidak lebih dari 22 tahun. Kamu bisa memilih program studi Communication Networks and Security; Computer Science and Engineering; Information System, Visualization, Multimedia and Animation; Information Theory and Analysis; dan Machine Intelligence and Robotics.

Nah, segera isi formulir pendaftaran secara online di laman www.stipendii.mon.gov.mk sebelum 1 Juni 2012. Kemudian, siapkan berkas lamaran yang kamu butuhkan: ijazah SMA yang telah dilegalisasi; surat kemampuan berbahasa Inggris berupa TOEFL, IELTS, IGCSE atau ijazah sekolah internasional minimal selama 15 bulan; surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian; surat keterangan kesehatan dan lampiran keterangan bebas HIV dan Hepatitis C; salinan paspor dalam bentuk elektronik yang masih berlaku minimal tiga tahun; serta melampirkan informasi dua dosen yang dapat dihubungi sebagai perekomendasi.

Sebagai penerima beasiswa, kamu berhak atas jaminan biaya kuliah, biaya pembuatan visa dan izin tinggal di Makedonia, biaya tiket perjalanan Indonesia - Makedonia pulang pergi, akomodasi dan konsumsi (full board) di asrama "Nikola Karev" di Ohrid, jaminan asuransi kesehatan, dan uang saku bulanan 5.000 MKD  (sekira 82 euro).

Informasi lengkap bisa kamu simak di laman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selamat mendaftar! (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป