Pemerintah Kucuri SMK Dana Pembuatan Motor Hybrid

Rabu, 16 Mei 2012 11:18 wib | Pebrianto Eko Wicaksono - Okezone

Ilustrasi: ist. Ilustrasi: ist. JAKARTA - Mimpi Indonesia untuk memiliki kendaraan berteknologi hybrid akan segera terwujud. Pemerintah akan menyiapkan dana untuk membiayai pembuatan motor hybrid oleh anak negeri.

Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan menyatakan, besaran dana belum ditentukan. Menurutnya, proses produksi motor hybrid tersebut akan difokuskan ke sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta.

"Dana ini kami siapkan dalam bentuk simulasi dana bergulir, anggarannya sedang kami siapkan," kata Sjarifuddin di kantor Kementerian Keuangan, Rabu (16/5/2012).

Sjarifuddin mengaku, pemerintah mendukung pengembangan teknologi dan inovasi Tanah Air.  Selain motor, Indonesia juga tengah mengembangkan mobil hybrid. "Tetapi mekanisme kredit penjualannya akan diserahkan ke pasar," pungkasnya. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป