Dibuka Beasiswa Dikti untuk Dosen Tetap

Senin, 23 April 2012 15:02 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi : Corbis Ilustrasi : Corbis JAKARTA - Berita gembira bagi para dosen. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan memberikan beasiswa bagi para dosen tetap di semua universitas baik negeri maupun swasta.

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Dirjen Dikti kembali membuka pendaftaran beasiswa S-2 dan S-3 ke luar negeri. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN, dosen DPk, dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan diutamakan untuk program S3 (PhD).

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Supriadi Rustad melalui surat edaran yang ditujukan kepada pimpinan perguruan tinggi maupun koordinator perguruan tinggi swasta mengemukakan, pendaftaran dilakukan secara online malalui http://beasiswa.dikti.go.id, paling lambat 7 Mei 2012. Setelah pendaftaran ini, pendaftar akan memperoleh nomor registrasi. Demikian seperti dilansir dari situs Unnes, Senin (23//4/2012).

Sebagai klarifikasi informasi, pelamar diharuskan mengirimkan berkas-berkas berupa nomor registrasi online; surat izin rektor atau pimpinan perguruan tinggi; surat izin Kopertis (khusus bagi pelamar dari PTS); form-A Dikti, dan form DAAD (khusus bagi pelamar IGSP); Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri yang terakreditasi; salinan ijazah S-1 bagi pelamar jenjang S-2, serta ijazah S-2 bagi pelamar jenjang S-3.

Selain itu, pelamar juga menyertakan bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain berstandar internasional, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju. Sertifikasi tersebut maksimal dikeluarkan pada dua tahun terakhir. Pelamar juga harus membawa tiga surat rekomendasi, dan proposal penelitian dalam bahasa Inggris.

Seluruh berkas tersebut dimasukkan dalam map hijau dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim. Berkas dikirimkan ke Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Tinggi, Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5, Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270. Paling lambat diterima pada 11 Mei 2012 pukul 15.00 WIB.(mrg) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป