Kemenkeu Gandeng UI & ITS Teliti SBN

Selasa, 10 April 2012 17:39 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Image: corbis.com Image: corbis.com JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) menunjuk dua perguruan tinggi negeri (PTN) dalam proyek riset keuangan dan surat berharga negara (SBN). Kedua PTN tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Dalam surat keterangan yang dikeluarkan DJPU, Selasa (10/4/2012) disebutkan, UI melalui Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) akan bertanggung jawab atas dua penelitian. Sedangkan ITS, menangani satu penelitian lainnya.

UI akan mengampu riset berjudul Analisis Potensi Permintaan Surat Utang Negara dan Peranan Pelaku Indstri dalam Peningkatan Likuiditas dan Kedalaman Pasar Surat Utang Negara, serta Kajian Pengembangan Interest Rate Swap dalam rangka Meningkatkan Likuditas dan Kedalaman Pasar Surat Berharga Negara

Sementara, ITS melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPMM) akan mengerjakan penelitian berjudul Faktor-Faktor yang Berpengaruh dalam Penetapan Level dan Indikator Crisis Management Protocol dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Krisis Pasar Surat Berharga Negara. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?

Ujian nasional (UN) sudah di depan mata. Duh, harus rajin belajar nih. Sebelum menghadapi UN, perlu ritual khusus nggak sih buat kalian? Kirimkan pendapat kalian ke rubrik Suara Mahasiswa periode 8-16 Maret 2014 dengan tema "UN Perlu Pakai Ritual Nggak Sih?" ke alamat email kampus@okezone.com. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling kece pastinya.. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป