Ayo, Segera Daftar Beasiswa Fullbright!

Kamis, 05 April 2012 11:05 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Ilustrasi: ist. Ilustrasi: ist. JAKARTA - Setiap tahun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) memberikan beasiswa kepada para dosen di Tanah Air.

Salah satu skema beasiswa untuk dosen baik magang maupun tetap tersebut adalah beasiswa Fullbright. Tidak hanya dosen di perguruan tinggi negeri (PTN), dosen-dosen di kampus swasta juga bisa mendaftar program beasiswa ini.

Pastikan kamu memiliki gelar sarjana (S-1) dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4). Kamu juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan bukti sertifikat TOEFL institutional bernilai minimal 550 atau IELTS minimal 6,0 atau IBT minimal 79/80. Perlu diingat, nilai prediksi TOEFL tidak akan diterima.

Kamu bisa melamar untuk semua bidang studi dalam program ini. Untuk mendaftar, kamu perlu mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkannya ke Ditjen Dikti Kemendikbud beserta kelengkapan persyaratan lainnya.

Dokumen yang harus kamu siapkan adalah formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan satu halaman study objective (rencana studi) yang jelas dan rinci. Lampirkan juga sertifikat kemahiran berbahasa Inggrismu yang masih berlaku, satu surat rekomendasi dari atasanmu sekarang atau dosenmu dahulu.

Kamu juga perlu menyertakan fotokopi transkrip akademik dan ijazah yang sudah diterjemahkan, fotokopi identitas berupa KTP atau paspor. Pastikan kamu mengirimkan aplikasimu sebelum 15 April 2012.

Penjelasan spesifik tentang beasiswa ini bisa kamu buka di laman http://beasiswa.dikti.go.id atau http://www.aminef.or.id. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป