Dubes RI Harap Aljazair Perhatikan Masalah Birokrasi

Rabu, 01 Februari 2012 11:32 wib | Khairisa Ferida - Okezone

Foto Bendera Indonesia (ist) Foto Bendera Indonesia (ist) ALJIR - Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Ahmad Niam Salim  melakukan pertemuan dengan Menteri Luar negeri Aljazair Mourad Ledelci dalam rangka penyerahan salinan Surat Kepercayaan (Letter of Credential). Surat ini menandakan penugasan Dubes Salim di Mesir.

Dalam pertemuan yang dilakukan pada hari Senin (30/1/2012) itu, Dubes Ahmad Niam Salim mengharapkan hubungan kerjasama antar Indonesia dan Aljazair dapat berkembang ke arah yang lebih produktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan kedua negara.

Selain itu Dubes Ahmad Niam Salim pun mengungkapkan, dirinya berharap agar Pemerintah Aljazair dapat memberikan perhatian yang lebih besar terhadap masalah birokrasi. Hal ini khususnya terkait dengan kelancaran penyelenggaraan hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara. Demikian seperti dimuat dalam keterangan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia di Aljazair yang diterima Okezone, Rabu, (1/2/2012).

Dubes Ahmad Niam Salim juga mengemukakan niat Pemerintah Indonesia untuk melakukan impor gas dan fosfat dari Aljazair untuk memenuhi kebutuhan Indonesia terhadap dua produk tersebut.

Menlu Aljazair Mourad Ledelci pun menyambut baik pertemuan itu. Dirinya berjanji akan memfasilitasi dan mendorong upaya peningkatan kerjasama Indonesia-Aljazair di berbagai bidang khususnya ekonomi.

Setelah penyerahan salinan Letter of Credential kepada Menlu Aljazair, Dubes RI selanjutnya dijadwalkan akan menyerahkan Letter of Credential  langsung kepada Presiden Aljazair dalam waktu dekat ini. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป