Adri Bersyukur Bisa Potong Kambing Tahun Ini

Minggu, 06 November 2011 09:05 wib | Riani Dwi Lestari - Okezone

foto: ist foto: ist JAKARTA - Selamat Hari Raya Idul Adha 1432H. Hari ini, umat muslim merayakan hari besar kurban, sudah hal yang wajar mereka menyembelih kurban sesuai dengan kemampaun finansial mereka. Bagi kamu mahasiswa yang belum berpenghasilan, enggak apa juga sih kalau belum bisa berkurban, secara uang jajan saja masih minta dengan orang tua.

Namun, beda dengan Mahasiswa Universitas Pancasila ini, Adri Fauzan. Tahun ini dia menyembelih seekor kambing atas nama pribadinya. Pemuda 20 tahun itu rela mengumpulkan uang sakunya selama satu tahun untuk berkurban.

"Saya tahu belum ada kewajiban untuk berkurban karena belum punya penghasilan tetap, tetapi saya niat sejak tahun lalu ingin berkurban. Makanya saya ngumpulin uang semampu saya, dan sisanya ditambahin sama orang tua," aku Adri, saat dihubungi okezone, Minggu (6/11/2011).

Terkait kurban, pemuda yang akrab dipanggil Gujik tersebut mengaku bangga dirinya bisa mengusahakan yang terbaik yang dia bisa untuk membeli seekor kambing berbulu putih di masjid kompleks rumahnya.

"Saya merasa bangga dan senang, akhirnya bisa berkurban. Sebab tahun sebelumnya, saya masih dibayarin orangtua dan alhamdulillah tahun ini saya bisa sendiri," ungkapnya.

Menyadari berkurban merupakan salah satu kewajiban seorang muslim yang sudah mampu, Gujik berinisiatif untuk berkurban kembali pada tahun berikutnya. Tidak tanggung-tanggung, Gujik menargetkan dirinya sendiri untuk menyembelih seekor sapi.

"Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi uangnya dan bisa menyembelih sapi. Meski terdengar mustahil tetapi saya percaya saya bisa. Lagi pula untuk menyembelih seekor sapi kan tidak perlu satu orang, bisa patungan sama enam orang lainnya," kata belia dua kakak ini.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป