Ribuan Calon Mahasiswa Padati Pameran Pendidikan Tinggi AS 2011

Rabu, 05 Oktober 2011 20:03 wib | Riani Dwi Lestari - Okezone

Ilustrasi : Corbis Ilustrasi : Corbis JAKARTA - Pameran Pendidikan Tinggi Amerika Serikat (AS) 2011 resmi dibuka Rabu (5/10/2011) sore ini. Pameran diresmikan oleh Duta Besar (Dubes) AS Scot Marciel di Ballroom Kirana Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Pameran pendidikan terbesar tersebut menghadirkan sedikitnya 60 universitas AS dan dihadiri oleh sekira 1.000 orang dari kalangan mahasiswa, pelajar SMU, dan pekerja.

Adapun peserta pameran kali ini di antaranya adalah universitas negeri, institut, dan community college. Tidak ketinggalan pula, lembaga konsultasi pendidikan yang didatangkan langsung dari Negeri Paman Sam, dan beragam lembaga pendukung pendidikan tinggi seperti lembaga bahasa untuk TOEFL, konsultasi Visa, dan lainnya.

Menurut Marciel, pameran tersebut diselenggarakan sebagai satu wujud nyata dalam mempererat bilateral dalam bidang pendidikan.

"Selain itu, kami berusaha mensosialisasikan pendidikan terbaik kelas dunia," ujar Marciel saat konfrensi pers, Rabu (5/10/2011).

Marciel juga menyebutkan, pameran pendidikan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Indonesia International Education Foundation (IIEF) yang bertujuan untuk memperlihatkan beragam kesempatan yang ditawarkan oleh berbagai universitas secara langsung.

"Sebab banyak kesempatan yang tersedia dan banyak kesempatan beasiswa yang bisa diakses," lanjut Marciel.

Pada pameran pendidikan tersebut, kamu bisa menanyakan langsung pada pihak admisi untuk ragam jurusan yang mereka sediakan. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป