LIPI Gelar 4 Kompetisi Ilmiah

Senin, 03 Oktober 2011 13:31 wib | Riani Dwi Lestari - Okezone

LIPI Gelar 4 Kompetisi Ilmiah Ilustrasi : Corbis JAKARTA - Perkembangan Ilmu Pengetauan dan Teknologi (Iptek) di kalangan masyarakat dinilai meningkat, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah karya ilmiah yang dijaring Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk empat kompetisi ilmiah yang diselenggarakan pada Juni lalu.

Hal itu diungkapkan oleh ketua panitia empat kompetisi ilmiah LIPI, Bogie Soedjatmiko Eko Tjahjono saat memberikan sambutan pembukaan kompetisi yang diikuti sekira 1.800 peserta tersebut.

"Kompetisi ini diselenggarakan untuk mewadahi karya ilmiah yang diajukan," kata Bogie pada audiens,  Senin (3/10/2011).

Ada pun keempat lomba yang digelar, kata Bogie, yakni Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) ke-43, Lomba Karya Ilmiah Guru (LKIG) ke-19, Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) ke-10, dan National Young Inventor Award (NYIA) ke-4.

"Bersamaan dengan itu, diadakan Pameran Kompetisi Ilmiah yang menampilkan 89 karya ilmiah dari para finalis yang akan dilaksanakan pada 3-4 Oktober 2011 di Widya Graha LIPI," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala LIPI Lukman Hakim mengatakan, tahun ini jumlah peserta meningkat, bersamaan dengan kualitas karya ilmiah.

"Dengan begitu diharapkan kompetisi ilmiah ini bisa membangkitkan budaya meneliti di kalangan remaja dan guru," kata Lukman kepada okezone.

Meski demikian, Lukman melanjutkan, untuk meningkatkan kualitas penelitian, tentu perlu usaha yang lebih keras. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »