FE Unpad Buka Program Magister Microfinance

Sabtu, 17 September 2011 08:04 wib | Riani Dwi Lestari - Okezone

foto: unpad.ac.id foto: unpad.ac.id BANDUNG - Ada yang baru di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran (FE Unpad), FE Unpad membuka program Magister baru, yakni Intergratd Microfinance Managemen, hasil kerja sama Unpad dengan Leiden University.

Ketua Program Studi FE Unpad Popy Rufaidah mengatakan, penyelenggaraan pembukaan resmi program tersebut diselenggarakan di Aula Graha Sanusi Harjdadinata.

"Program M.IMM ini akan dimulai pada 2012, merupakan suatu kelas internasional yang pada akhir studinya akan diberi gelar M.IMM dari Unpad dan sertifikat internasional IMM," jelas dia, dikutip dari situs Unpad, Sabtu (17/9/2011).

Program tersebut, jelas Popy, memiliki waktu studi selama 12 bulan. Merupakan program yang merespons kebutuhan masyarakat Indonesia akan manajer yang mampu mengelola lembaga keuangan mikro yang terintegrasi dengan institusi kesehatan, pendidikan, sosial, dan komunikasi, agar dapat mengurangi kemiskinan di Indonesia.

"Program ini sudah diakui secara internasional sebagai program magister pertama di dunia, sehingga lulusannya diharapkan akan menjadi perintis dalam perkembangan keuangan mikro terintegrasi di Indonesia, serta bagian dunia lainnya," harap Popy.

Tidak hanya itu, progam tersebut juga bertujuan untuk menghasilkan manajer keuangan mikro terintegrasi dalam pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015, khususnya pemberantasan kemiskinan yang ekstrim dan kelaparan di Indonesia.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 24
    April
    Kamis, 24 April 2014
    Serunya Ikut PNJ Fair 2014
  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป